SELAMAT DATANG.


Ingin ikut menulis diblog ini, sertakan alamat email Anda.
Artikel Anda akan diupload di blog ini.
Terima Kasih telah berkunjung.

(Dari Abu Hurairah r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda, "Orang yang menyantuni janda dan orang miskin adalah bagaikan orang yang berjihad fi sabilillah bahkan seperti orang yang tidak pernah berhenti puasa dan bagun shalat malam."
(Bukhari - Muslim)
"


Jumat, 03 Agustus 2012

Rasulullah Saw menerima undangan seorang wanita

Ketika Nabi Saw. sedang berjalan pulang dari acara jenazah, seorang wanita mengundang beliau makan di rumahnya. Maka nabi saw dan para sahabatnya r.hum. mengunjungi rumah wanita itu. Ketika makanan telah dihidangkan, orang-orang melihat Nabi saw. kesulitan menelan makanan itu.

Sabda beliau, " Tampaknya daging kambing ini telah diambil tanpa izin pemiliknya." 

Jawab wanita itu, "ya Rasulullah, aku telah menyuruh seorang lelaki membeli kambing di pasar, tapi ia tidak dapatkan, sedangkan tetanggaku telah membeli seekor kambing. Maka kusuruh seseorang kesana untuk membelinya dan menanyakan harganya. Tetapi pemiliknya sedang tidak ada di tempat. Jadi istrinyalah yang menjual kambing itu kepadaku. "

Lalu Nabi saw bersabda, " Bagikanlah kambing itu kepada tawanan." (HR. Abu Dawud)


Faedah

Bagi Rasulullah Saw. yang berpribadi luhur, makanan syubhat tersangkut ditenggorokan beliau bukanlah sesuatu yang luar biasa. Pengikut beliau yang rendahpun sering mengalami hal demikian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...